SEO


Ini Kata Wikipedia Tentang Optimisasi mesin pencari

Menurutnya Optimisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization, biasa disingkat “SEO” adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Hosting Unlimited Indonesia

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Pengertian SEO dan Cara Menggunakannya Kata Tetangga

Untuk memahami apa itu SEO, kami akan menjabarkannya dalam kalimat yang sederhana. SEO adalah tindakan atau praktik untuk mengoptimalkan website Anda. Optimasi ini akan memungkinkan search engine atau mesin pencarian dalam menilai apakah website Anda layak untuk ditampilkan di posisi teratas hasil pencarian atau tidak.

Pengertian SEO, cara kerja SEO, dan cara menggunakan SEO.

Satu hal yang harus Anda pahami, SEO bukanlah pekerjaan yang selesai dilakukan dalam satu kali waktu saja. SEO adalah proses tiada akhir, yang artinya Anda harus terus-menerus mengoptimasi website. Untuk melakukannya, Anda wajib memahami cara kerja mesin pencari dalam memberi peringkat terhadap website yang didasarkan pada kualifikasi atau persyaratan tertentu.

Tipe SEO Traffic

Jika website Anda memiliki konten yang bagus tapi minim pengunjung, maka itu sama sekali tidak ada artinya. Anda harus memastikan bahwa website mampu menarik sejumlah pengunjung, apalagi mempertahankan mereka untuk terus berlama-lama di sana.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendatangkan dan mengelola traffic.

Pertama-tama, ketahuilah dari mana traffic berasal. Ada tiga tipe traffic SEO:
Quality Traffic

Untuk website bisnis, semakin banyak pengunjung situs yang berganti status menjadi pembeli, maka semakin baik pula kualitas trafik yang dimiliki.
Anda dapat menggunakan tingkat konversi untuk mengindikasi kualitas trafik website. Kualitasnya sendiri tergantung pada jenis dan tujuan bisnis, tapi 5% sudah bisa dinilai sebagai tingkat konversi yang baik.

Trafik yang baik juga tercipta ketika pengunjung website mencari tahu produk-produk yang Anda tawarkan. Apabila Anda menjual smartphone Blackberry, misalnya, maka yang ditargetkan bukanlah orang-orang yang ingin membeli buah.

Quantity of Traffic

Memang benar kalau kualitas trafik itu penting. Namun, kuantitas trafik tetap menjadi hal yang paling mendasar.

Umumnya jumlah trafik dihitung berdasarkan banyaknya pengunjung yang masuk dan mengakses situs. Akan tetapi, masih ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan diawasi, yakni: pengunjung situs, page view, dan durasi kunjungan.

BACA JUGA : Rahasia Teknik Seo