Cara Menyiapkan akun AdSense untuk pembayaran

Cara Menyiapkan akun AdSense untuk pembayaran

Jika Anda mengajukan diri untuk bergabung dengan Program Partner YouTube, Anda harus mengaitkan akun AdSense yang disetujui untuk mendapatkan uang dan menerima pembayaran.

Sebelum memulai: Sesuai Persyaratan dan Ketentuan AdSense, Anda hanya boleh memiliki satu akun AdSense dengan nama penerima pembayaran yang sama. Akun AdSense hasil duplikasi yang dibuat melalui YouTube tidak akan disetujui, dan monetisasi untuk channel YouTube yang dikaitkan juga akan dinonaktifkan.
Gunakan petunjuk di bawah ini untuk menautkan akun AdSense yang benar ke channel YouTube Anda. Anda dapat menggunakan akun AdSense yang ada atau membuat yang baru. Anda dapat memonetisasi lebih dari satu channel YouTube dengan akun AdSense yang sama.

Jika Anda sudah disetujui untuk bergabung dengan Program Partner YouTube dan ingin mengubah akun AdSense yang dikaitkan dengan channel YouTube Anda, ikuti petunjuk berikut ini.

Masalah umum cara mengambil uang dari youtube

Anda mungkin mengalami beberapa masalah saat mencoba menautkan akun AdSense ke channel Anda. Berikut adalah petunjuk tentang cara mengidentifikasi dan mengatasi beberapa masalah umum.

Akun duplikat

Anda hanya boleh memiliki satu akun AdSense dengan nama penerima pembayaran yang sama, sesuai Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Jika Anda diketahui memiliki akun duplikat, akun AdSense Anda tidak akan disetujui dan Anda akan diminta untuk menutup akun terkait lainnya.

Resolusi: Telusuri email dari “AdSense” di kotak masuk Anda dengan subjek: “Anda sudah memiliki akun AdSense”. Email ini berisi informasi tentang akun AdSense yang sudah ada. Anda harus memutuskan apakah akan menggunakan akun yang sudah ada untuk memonetisasi channel atau membatalkan monetisasi.

Saya mendapatkan pesan error “Maaf, ada yang tidak beres” di YouTube Studio

Error ini biasanya terjadi saat Anda mencoba melakukan perubahan dengan email yang tidak dikenali YouTube Studio. Beberapa hal yang harus diperhatikan:

Saat menautkan akun AdSense, YouTube Studio akan meminta Anda untuk “Memverifikasi diri Anda”. Pastikan Anda memverifikasi diri dengan menggunakan email yang digunakan untuk login ke YouTube.
Setelah verifikasi selesai, Anda akan diminta untuk memilih Akun Google untuk melanjutkan ke AdSense (pada tahap ini, Anda dapat memilih alamat email yang berbeda dengan yang Anda gunakan untuk YouTube Studio).
Jika channel Anda ditautkan ke Akun Bisnis, Anda harus login menggunakan alamat email yang membuat channel tersebut. Jika Anda tidak dapat login menggunakan alamat email tersebut, ikuti langkah-langkah di artikel Pusat Bantuan kami untuk memulihkan akun Anda.


Jika Anda melihat error lainnya, coba hal berikut ini:

  • Tutup semua tab
  • Hapus cache dan cookie Anda
  • Gunakan jendela samaran (pastikan tidak ada Akun Google yang login)


AdSense meminta saya untuk mendaftar melalui URL situs

Saat menautkan channel YouTube Anda ke akun AdSense yang baru, jangan buat akun tersebut melalui www.adsense.com. Jika Anda melakukannya, akun Anda tidak akan disetujui dan monetisasi untuk channel YouTube Anda akan dinonaktifkan. Sebagai gantinya, buat akun AdSense langsung dari dalam YouTube Studio.

Verifikasi Alamat (PIN)

Anda harus menyelesaikan verifikasi alamat (PIN) di AdSense agar channel Anda dapat dimonetisasi dan agar Anda dapat menerima pembayaran.

Jika Anda menautkan akun baru, surat berisi PIN akan dikirimkan kepada Anda setelah saldo Anda mencapai $10. Kartu verifikasi PIN akan menyertakan kode PIN yang akan Anda masukkan di AdSense untuk memverifikasi alamat Anda.
Jika Anda tidak memverifikasi dalam 4 bulan, monetisasi (termasuk Langganan Channel, Super Chat, dll.) akan dinonaktifkan. Monetisasi akan diaktifkan setelah Anda memverifikasi alamat Anda.
Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang proses ini di Pusat Bantuan kami di sini. Jika Anda mengalami masalah dengan verifikasi alamat, baca artikel Masalah terkait PIN atau cobalah pemecah masalah PIN kami.

BACA JUGA : Cara menghasilkan uang diyoutobe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *