Bagaimana Mengatur Bisnis Online Anda

Bagaimana Mengatur Bisnis Online Anda

Banyak yang Bertanya Apakah bisnis online itu?

Bisnis online merupakan segala jenis kegiatan bisnis yang dilakukan secara online (melalui internet). Setiap pelaku usaha yang sebagian aktivitasnya ataupun semua aktivitas bisnisnya dilakukan melalui internet, bisa dikatakan mereka menjalankan bisnis online.Artinya, semua orang bisa saja memulai bisnis online.

Bagaimana cara memulai berjualan secara online?

Untuk bisa memulai bisnis online berikut ini cara dan proses yang perlu Anda lakukan :

  • Mulai dengan mindset bisnis online yang benar.

Pemikiran atau mindset yang benar dan tepat penting untuk usaha atau bisnis online Anda. Membangun mindset yang benar bagi pebisnis online merupakan langkah awal meraih sukses

Mindset Pebisnis Online yang Benar:

  1. Tekad dan tujuan
  2. Belajar
  3. Bangun jaringan
  4. Segera memulai
  5. Fokus tujuan
  6. Pantang menyerah
  7. Atur keuangan
  • Tentukan siapa yang menjadi target market Anda.

Target pasar sendiri merupakan sebuah kegiatan untuk mengelompokkan masyarakat berdasarkan segmentasi mereka. Dari segmentasi ini, Anda dapat mengolah data yang diperoleh dan menentukan segmen mana yang paling cocok dengan karakteristik bisnis yang Anda bangun.

  • Tentukan model bisnis yang tepat.

Dengan menentukan model yang tepat, bisnis yang Anda bangun akan memiliki tujuan yang jelas. Anda jadi tahu siapa saja konsumen yang menjadi target

  • Menyiapkan produk/layanan

Perkenalkan produk Anda dengan jelas dan singkat,Ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang krusial. Nama atau identitas produk Anda mungkin bisa menarik pengguna atau bahkan membuat produk Anda diabaikan dengan cepat. Bagi Pemula hendaknya agar sebisa mungkin membuat brand dengan singkat, jelas dan menggambarkan layanan atau maksud dari produk yang dibawanya.

Nama produk dapat meninggalkan kesan pertama bagi khalayak ramai. Sebisa mungkin rangkum deskripsi mengenai produk atau layanan Anda seringkas dan sejelas mungkin sebelum meluncurkannya. Ketertarikan pengguna bisa diawali dari sebuah nama.

  • Membuat website/landing page/katalog.

Setelah Anda memutuskan produk apa yang mau Anda gunakan untuk memulai bisnis online,selanjutnya buat website Landing page,Landing page adalah salah satu elemen dari sebuah website seperti halnya menu, home page, hosting, contact form dan beberapa elemen.

  • Mendatangkan traffic.

Setelah memiliki website, tantangan yang dihadapi para pemilik situs adalah bagaimana dapat menaikkan traffic pengunjung untuk website mereka,Sebenarnya ada banyak cara dalam mendatangkan traffic,namun Semakin lama Anda menulis dan membuat konten untuk website Anda, tentu akan semakin baik dan berkualitas konten yang Anda buat. Dengan demikian konten yang dulu pernah Anda buat bisa jadi tidak sesuai dengan standar Anda saat ini

  1. Update konten lama Anda
  2. Lakukan penjadwalan untuk di share ke sosial media
  3. Berikan link antar halaman
  4. Bagikan ke email list Anda

Jika ada pertanyaan, saran atau kritik, silakan tulis di kotak komentar di bawah ini. Dan bagikan tulisan ini di akun sosial media Anda supaya teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama.

BACA JUGA : Apakah Bisnis online dapat dikerjakan dirumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *